« back


3 Alasan Utama Nissan Juke Masih Diminati

19 May 2017, by http://otomotif.kompas.com/read/2015/04/13/080000915/3.Alasan.Utama.Nissan.Juke.Masih.Diminati
3 Alasan Utama Nissan Juke Masih Diminati

Ada beberapa hal yang menyebabkan Nissan Juke masih digemari, khususnya bagi mereka yang berjiwa muda. Sejak dipasarkan pada 2011 Juke telah meraup penjualan hampir 21.500 unit hingga Maret 2015. Bahkan kesuksesannya mengisi segmen SUV kompak ini menjadi inspirasi beberapa produsen untuk ikut meramaikan, seperti Ford EcoSport dan Honda HR-V.

Berikut beberapa kunci menurut penulusuran Kompas Otomotif hasil ujicoba yang dilakukan selama sepekan. Varian yang digunakan adalah Revolt berkelir hitam dengan banderol Rp 285,9 juta.

1. Desain
Terlahir dengan desain unik membuat Juke mampu menarik perhatian para pedamba SUV berukuran kompak. Bukan tanpa kontra, beberapa kalangan ada yang menganggapnya "aneh". Persepsi konsumen memang tidak bisa dipaksakan karena benar-benar bersifat obyektif. Yang jelas desain Juke saat itu memecah kejenuhan dan menghadirkan alternatif segar.

Februari 2015 Nissan Motor Indonesia menyegarkan penampilan Juke dengan beberapa ubahan minor. Plus menyajikan varian baru yang dibuat dengan sentuhan modifikasi yaitu Revolt. Efeknya, diakui Juke tampil lebih modis dan juga menampilkan sisi maskulin yang kental. Beberapa penambahan aerokit membuat lebih sporty dan diklaim aerodinamis. Penempelan spoiler depan memberi kesan mobil lebih ceper, meski jika diamati, tinggi masih sama dengan varian lain.

Selain itu bingkai (cap) di lampu depan, cover spion, stiker bodi di atas kap mesin, atap, bagian bawah kedua sisi pintu, dan bingkai jendela samping. Sebagai pelengkap pelek dicat gelap guna memberi kesan sedikit misterius.

Nissan Salah satu tipe Revolt menawarkan aksen merah pada interiornya.

2. Kabin
Berada di dalam kabin apalagi di ruang kemudi membuat pengendara tidak mudah lelah. Posisi duduk sempurna mudah didapat dan sesuai dengan ukuran tubuh pria dewasa Asia. Ruang kepala dan kaki menyisakan ruang yang cukup. Tinggal bagaimana Anda menyesuaikan dengan pengaturan jok manual sesuai kebutuhan.

Semua kontrol dapat mudah dijangkau, bahkan beberapa kontrol seperti audio berada dalam setir. Kemudahan pengaturan sistem entertainment 2DIN yang ditanam di dasbor tengah sudah ditunjang dengan sistem layar sentuh. Disediakan pula konektivitas untuk USB, iPod dan Aux. Tak kalah penting ruang penyimpanan yang beragam tersebar di seluruh kabin, mulai dari pintu, konsol tengah dan belakang.

Monitor juga bisa berfungsi sebagai penunjuk informasi saat parkir. Area belakang otomatis akan terlihat saat Anda memundurkan mobil. Kamera cukup jelas memperlihatkan area belakang dan ditambah acuan jarak berupa garis berwarna pada layar.

3. Mesin
Kendati tidak mendapatkan sentuhan ubahan saat facelift, penghasil tenaga yang berasal dari mesin HR15DE, 1.5 liter, dipadu transmisi XTronic CVT, menghasilkan tenaga 112,4 tk pada 6.000 rpm. Akselerasinya cukup mumpuni baik untuk melesat dan stop and go di kemacetan.

Menariknya, awak redaksi sempat menguji efisiensi bahan bakar dan langsung membandingkan dengan mesin berkapasitas serupa. Selama sepekan, dengan rute Pondok Labu - Palmerah (pagi) dan Palmerah - Pondok Labu (malam), yang punya status kemacetan cukup tinggi (rata-rata ditempuh dalam waktu 2 jam dengan jarak 15 km), menghasilkan penggunaan BBM 10,8 kpl. Sedangkan untuk model lain yang menggunakan kapasitas serupa cuma bisa menghasilkan 9,7 kpl..


keyword : nissan juke, juke revolt, new juke, juke 2015, new nissan juke 2015, new juke 2015, red interior

News Update

3 Alasan Utama Nissan Juke Masih Diminati

Ada beberapa hal yang menyebabkan Nissan Juke masih digemari, khususnya bagi mereka yang berjiwa muda. Sejak dipasarkan pada 2011 Juke telah meraup penjualan hampir 21.500 unit hingga Maret 2015. Bahkan kesuksesannya mengisi segmen SUV kompak ini menjadi

Read More

Ini Resep X-Trail Balik Lagi Jadi SUV Nomor 1 di Indonesia

Nissan X-Trail sebelumnya sempat menjadi pemimpin di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Posisi itu pun lama kelamaan digerus oleh pesaingnya, tapi setelah Nissan meluncurkan X-Trail model terbaru pada akhir tahun lalu, posisi nomer 1 pun jadi targetnya l

Read More